Beli Kotak Kue, Eh...Ada Isinya 10.000 Dollar AS

Kamis, 01 Januari 2009

CALIFORNIA, SELASA - Kotak kue yang dibeli Debra Rogoff dari toko berisi kejutan. Di dalamnya terdapat amplop berisi uang 10.000 dollar AS dengan pecahan 100 dollar AS. Wanita ini amat heran, bagaimana uang sebanyak itu bisa ada di dalam sebuah kotak kue yang dibelinya pada 10 Oktober lalu?

"Kami berpikir, ini pasti uang milik seseorang. Kami tidak merasa enak hati menggunakannya," kata Rogoff. Keluarganya kemudian menghubungi polisi untuk menginformasikan temuan itu.

Awalnya dikatakan bahwa uang itu mungkin muncul akibat ulah pedagang narkoba. Kemudian polisi mendapatkan informasi dari toko bernama Whole Foods di kota Tustin, California, AS. Penjaga toko itu mengatakan, seorang nenek yang pernah membeli barang di toko itu telah mendatangi kembali toko tersebut dan sangat histeris.

Masalahnya, si nenek telah mengembalikan kotak makanan yang salah. Maksud hati, dia ingin mengembalikan kotak kue yang tidak disukainya dan menggantikannya dengan kue yang lain. Namun, si nenek mengembalikan kotak kue lain, tempat dia sebelumnya menempatkan uang sebesar 10.000 dollar AS, tabungan yang dikumpulkannya sepanjang hidup.

Nenek itu, tidak disebutkan identitasnya, tidak lagi percaya pada bank di AS yang banyak bertumbangan. Karena itu, si nenek memilih menempatkan saja uangnya di kotak kue ketimbang menyimpan di bank.

Nenek itu beruntung. Sungguh mulia perbuatan Rogoff yang hanya ingin membeli Annie's Sour Cream dan Onion Cheddar Bunny, bukan uang si nenek yang menjadi harapan hidupnya.

Rogoff tidak pernah mendengar ucapan terima kasih dari nenek itu dan tidak mendapatkan imbalan. Semoga kesehatan dan umur panjanglah yang dia dapatkan sebagai anugerah dari Tuhan.

Sumber : Kompas Cetak

0 komentar: